Gandeng BI dan Kadin Sultra, Pemkot Kendari Galakkan Transaksi Non Tunai Melalui Pasar Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar, bersama Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kadin Sultra menggelar pasar murah.

Bertempat di Pasar Wayong, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, dengan menjajakan 10.000 paket sembako dan akan berlangsung selama sepekan kedepan dan reaymi dimulai pada, Selasa (1/8/2023) hari ini.

Pasar murah ini khusus diperuntukkan untuk transaksi non tunai atau dilakukan dengan pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, dalam hal ini diwakili Asisten II, Susanti mengatakan bahwa giat tersebut merupakan salah satu langkah konkrit yang dilakukan dalam rangka percepatan penerapan pembayaran secara non tunai.

Juga merupakan salah satu instrumen yang tepat dan patut diapresiasi sekaligus sebagai bukti bahwa Pemkot Kendari terkhusus pengelolaan pasar terus melakukan inovasi dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Kendari dalam hal ini pedagang pasar secara khusus dan masyarakat Kota Kendari secara umum.

Terlebih era digital merupakan era baru yang perkembangannya begitu pesat, olehnya itu digitalisasi pelayanan sebagai upaya penyesuaian baik itu secara kelompok maupun individu terkhusus dalam pelaksanaan kegiatan perpasaran sangat dibutuhkan.

“Selain meminimalisir tingkat kejahatan yang kerap terjadi dilingkungan pasar, pembayaran non tunai juga lebih praktis dan efisien sebab tidak lagi direpotkan dengan membawa uang secara tunai apalagi dengan jumlah yang banyak,” ungkapnya.

  • Bagikan