Waduh! Mantan Ketua Projo di Jabar Loncat ke Anies

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kang Mirta, demikian sapaan akrab Mirta Jalur, nelayan sekaligus petambak yang sebelumnya pendukung garis keras Joko Widodo.

“Pilpres tahun 2014 yang lalu, saya Jokower militan, Ketua Projo Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang,” ucap Kang Mirta pada Musyawarah Warga Anies dengan Ketua Umum Jabar Manies (Jawa Barat Bersama Anies), Tarmidzi Yusuf di Kampung Tambak Sumur I, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Pada Pemilu 2014 lalu, dia mengerahkan segala upayanya untuk memperjuangkan Jokowi-Jusuf Kalla.

Kini Kang Mirta mantap jatuh hati pada sosok Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang digawangi Partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

Kang Mirta adalah mantan preman di kampungnya Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Dia pernah memimpin Laskar NKRI selama 15 tahun dari 2007-2022. Juga pernah menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Tirtajaya tahun 1996-2007.

Namun Kang Mirta telah insaf sepenuhnya. Kini ia berpenampilan islami khas Jama’ah Tabligh pada umumnya, yaitu bersurban dengan baju panjang sampai lutut.

“Hal yang sama akan saya lakukan untuk Pilpres 2024 yang akan datang. Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Anies Baswedan,” ujarnya meyakinkan.

Dia bertekad akan memperjuangkan suara untuk Anies minimal 80 persen atau sekitar 3.200 suara dari jumlah pemilih 4.000 orang di daerahnya.

“Begini-begini saya pernah menjadi Ketua Projo,” imbuhnya.

Ia menegaskan, para nelayan dan petambak di kampungnya tak perlu diragukan lagi keberaniannya.

  • Bagikan