Gagalkan Penyelundupan Narkotika Sabu-Sabu Ke Lapas Kelas II Kendari, Petugas Lapas Anina Desriani Poku Diberi Penghargaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba, kembali memberikan penghargaan kepada Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari yang telah berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak ke dalam Lapas.

Penyerahan penghargaan kepada Petugas Lapas Kelas II A, Anina Desriani Poku diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba dan disaksikan seluruh pegawai jajaran Kemenkumham Sultra baik secara luring dan daring, saat apel pagi di Aula Kanwil Kemenkumham Sultra, Senin (7/8).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kakanwil Kemenkumham Sultra kepada jajarannya yang berprestasi sehingga akan membangkitkan semangat seluruh jajaran pegawainya dalam membawa dan menjaga nama baik Kemenkumham,”ujar Silvester.

Lebih lanjut, pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menganggap keberhasilan penggagalan penyelundupan narkotika jenis Sabu-sabu ini sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham RI yang ke-78 Tahun 2023.

“Tadi kita menyaksikan ada penghargaan kepada adik kita atas nama Anina Poku. Ini kado yang kedua dari jajaran Pemasyarakatan, Pak Kalapas Kelas II A Kendari terimakasih. Ini kebahagiaan dan suka cita tersendiri. Keberhasilan yang luar biasa yang harus dicontoh oleh seluruh jajaran,”ungkapnya.

Untuk para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kakanwil Kemenkumham Sultra meminta agar selalu memperhatikan anggotanya. Dia berharap tidak ada petugas yang berani bermain-main dengan barang haram tersebut.

  • Bagikan