Upacara Peringatan HUT RI ke 78, Ini Arahan Kajati Sultra Terkait Makna Kemerdekaan dan Tiga Langkah Hadapi Potensi Polarisasi Pemilu 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78, dan Upacara hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra Dr. Patris Yusrian Jaya, SH. MH yang bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023.

Upacara tersebut di ikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sultra Herry Ahmad Pribadi, SH.MH, Para Asisten, Kabag TU, Koordinator, Pejabat Eselon IV dan V, Jaksa Fungsional serta seluruh pegawai Kejati Sultra dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Kajati Sultra, Dr. Patris Yusrian Jaya, SH.,MH saat membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, mengatakan bahwa 78 tahun masa kemerdekaan yang telah kita nikmati, bukanlah masa yang singkat.

“Semua halangan dan rintangan telah berhasil kita taklukkan bersama dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, hal ini tentunya merupakan kristalisasi dari jiwa patriotisme para pahlawan yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan, dan tema besar yang diusung dalam HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,”ucap mantan Wakajati DKI Jakarta ini.

Sambungnya, tema ini mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan serta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

  • Bagikan