Dukung Tumbuhnya UMKM di Kabupaten Konawe, Ketua Dekranasda Konawe Berikan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe beri bantuan peralatan kepada tiga Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) desa di Kabupaten Konawe, Jum’at (25/8).

Ketiga UKM ini berasal dari Kecamatan Abuki, Kecamatan Unaaha, dan Kecamatan Wonggeduku, dan adapun bantuan sesuai dengan kebutuhan UKM tersebut.

Adapun penyerahan bantuannya langsung diberikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani.

“Ketiga penerima adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Dekranasda Konawe untuk tahun 2023,” kata Ketua Dekranasda Konawe, Titin Nurbaya Saranani saat penyerahan bantuan kepada fajar.co.id, Jum’at (25/8).

Lanjutnya, tiga kelompok penerima bantuan yaitu UKM Indo Herbal Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki berupa alat parut dan pemeras jahe.

“Kedua, UKM Dapur Umi Minten Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha berupa oven jumbo untuk memasak, gas, dan listrik. serta Ketiga, UKM Graha Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku berupa alat pertukangan,”bebernya.

Titin mengungkapkan, bantuan diberikan sesuai dengan permintaan tiap kelompok. Ia mengaku, masih banyak permintaan dari kelompok lainnya, namun disesuaikan dengan ketersediaan bantuan yang ada.

“Bantuan ini sebagai dorongan agar tiap kelompok dibawah naungan Dekranasda Konawe bisa bertumbuh dan memberikan manfaat ekonomi bagi pelakunya,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan