Melanjutkan Implementasi Nilai-Nilai Humanis, Kakanwil Kemenkumham Sultra Sidak Ke Lapas Kelas II A Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Melanjutkan implementasikan kesucian sepenuh hari dalam memberikan pelayanan Masyarakat secara Humanis yang tercantum dalam nilai-nilai Komitmen, Responsif, Evaluatif dan Komunkatif (KREK) yang dijunjung tinggi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sultra, Silvester Sili Laba kali ini melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari, Minggu (17/9).

Dalam sidak ke Lapas Kendari kali ini, Kakanwil Sultra mengemban misi untuk tetap menjaga nilai-nilai humanis dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Lapas Kendari, terlihat dari kunjungan Kakanwil Sultra yang berfokus pada pendekatan dan pembinaan keakraban yang dilakukan Kakanwil Sultra kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kendari.

Kakanwil Sultra setibanya di lokasi langsung mengunjungi blok-blok WBP dan bercengkrama dengan WBP yang ada sedang melakukan aktifitas di dalam blok. Kakanwil berkeliling untuk melakukan pengecekan dan bertanya mengenai kabar WBP.

“Kita ini semua satu kwluarga, tidak ada yang tahu eencana Tuhan di balik kesusahan kita,”pesan Kakanwil Kemenkumham Sultra kepada para WBP yang ada.

Untuk diketahui, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba memang dikenal dengan nilai-nilai humanisnya dalam pelaksanakan tugas selama menjabat Kakanwil di Kanwil Kemenkumham Provinsi Sultra.(IMR/FNN).

  • Bagikan