Pj Gubernur Sultra Silahturahmi Bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Komitmen Wujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 Yang Aman dan Damai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen. Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H., mengimbau berbagai kalangan dan elemen masyarakat untuk bersinergi dan bekerja sama secara positif sehingga dapat mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang aman dan damai.

Hal itu disampaikan Andap saat memenuhi undangan silahturahmi bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Hasanuddin, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (21/9).

Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/ Hasanuddin merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang diantaranya meliputi Provinsi Sultra.

Dalam kunjungan silaturahim itu, Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto didampingi unsur Forkopimda Sultra yakni Komandan Resor Militer (Danrem) 143/Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Ayub Akbar, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra Dr. Patris Yusrian Jaya, S.H., M.H., Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh serta Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Sultra. Selain itu, hadir juga para Rektor, Tokoh Masyarakat, Pimpinan BUMN, serta Media se Sulseltrabar.

Andap berharap Pemilu dan Pilkada 2024, nanti benar-benar sebagai pesta demokrasi yang memberikan kegembiraan bagi rakyat, bukan sebaliknya, mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai pesta demokrasi nanti malah menjadi arena pertempuran politik yang dapat membahayakan keutuhan bangsa,” tegas Andap, Kamis (21/9).

Andap juga menegaskan pentingnya akan nilai-nilai toleransi. Menurutnya, tanpa toleransi, pesta demokrasi hanya akan menjadi ancaman persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai pesta demokrasi memusnahkan semangat toleransi, karena tanpa toleransi, demokrasi akan karam.

  • Bagikan