AMIN Dapat Nomor Urut 1, Relawan Sebut Pertanda Alam Menang Pilpres 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasangan Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapatkan nomor urut 1 pada Pilpres 2024.

Hal itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang dilakukan di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 pada Pilpres 2024.

Nomor urut 1 yang didapatkan AMIN mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para relawan.

Mereka menyakini angka satu merupakan pertanda alam Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim.

Ia mengatakan satu merupakan angka pertama yang memiliki banyak makna kebaikan. Termasuk di dalam ajaran agama, khususnya Islam.

“Sebelumnya kami relawan memang mengharapkan nomor satu dan Alhamdulillah sudah sesuai. Nomor satu itu sangat cocok dengan Anies sebagaimana beliau sangat dekat dengan kelompok-kelompok agama yang mempecayai bahwa Tuhan itu satu,” ujarnya.

Lanjutnya, nomor satu juga sesuai dengan target dan keinginan relawan yang akan memenangkan AMIN hanya dengan proses pemilihan satu putaran dengan target minimal 57 persen suara.

“Jadi pilih AMIN cukup dengan satu putaran. Dan semoga nomor satu itu bisa menjadi pemersatu bangsa,” harapnya.

Di sisi lain, MMR sapaannya, menggambarkan bagaimana proses pencabutan yang berlasung di KPU juga turut memberikan pertanda baik terhadap pasangan yang diusung partai politik Koalisi Perubahan itu. Dimulai saat pengambilan nomor undian untuk pencabutan nomor urut.

  • Bagikan