Fairuz Al Malik DB Saosao dan Raisya Anaquita Nuraini Terpilih Menjadi Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Fairuz Al Malik DB Saosao dan Raisya Anaquita Nuraini terpilih menjadi Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari tahun 2023. Mereka terpilih pada grand final pemilihan Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rabu (22/11) dinihari.

Fairuz Al Malik DB Saosao dan Raisya Anaquita Nuraini terpilih setelah mengalahkan 9 pasangan lainnya setelah melalui dia tahap seleksi yakni, tahap 6 besar dan tahapan final 3 besar.

Atas kemenangan Fairuz Al Malik DB Saosao dan Raisya Anaquita Nuraini, mereka berhasil meraih sejumlah uang tunai dan berbagai hadiah dari sponsor, salah satunya berwisata ke Pulau Bali.

Pada grand final, dewan juri yang terdiri dari Herniwati sebagai ketua, Samsuddin sebagai sekretaris, Rahman Rahim sebagai anggota, Fatmayani Harli Tombili dan Nurhaeni Haeba sebagai anggota, juga menetapkan pemenangan sejumlah kategori.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, Luale dan Anandonia merupakan tokoh atau sosok yang terpilih untuk menjadi duta wisata. Mereka terpilih karena memiliki talenta.

“Ada hal terpenting dalam kegiatan seperti ini, pertama kita bisa melatih diri untuk tampil dimana dan kapanpun juga, sembari menunjukkan kita adalah agen perubahan dan InsyaAllah tiba saatnya akan menggantikan orang tua-orang tua kita, senior-senior kita di semua sektor, seperti pemerintahan dan dunia usaha,” ungkapnya

Saat membuka acara, kemudian Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Herman mengatakan para pemenang Anandonia Luale akan mendapatkan sejumlah hadiah.

  • Bagikan