Pj Gubernur Sultra Lantik Abdul Azis Sebagai Bupati Koltim dan Edy Suharmanto sebagai Pj Bupati Bombana, Ini Pesannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto melantik Abdul Azis sebagai Bupati Kolaka Timur (Koltim) dan Edy Suharmanto sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bombana. Pelantikan diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Senin (27/11).

Saat ini, Abdul Azis merupakan Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim. Sedangkan Edy Suharmanto merupakan Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

“Pelantikan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6121 tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan Bupati Koltim dan Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6165 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Bombana Sultra,” ujar Andap.

Kepada Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana, Andap mengucapkan selamat dan berpesan agar para Bupati menjadikan amanah dan promosi jabatannya sebagai ladang pengabdian bagi Rakyat, Bangsa, dan Negara.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi Pejabat, khususnya Pemimpin. Jadilah Pemimpin yang bukan hanya terpilih, tetapi terpanggil. Terpanggilah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang saudara pimpin,” pesannya.

Andap juga berharap kesungguhan, keikhlasan, dan semangat para Bupati untuk berjuang bersama mewujudkan terpenuhinya hak konstitusional rakyat di wilayahnya masing-masing.

“Kita bukan Pemimpin yang obral janji, tapi tunjukkan komitmen dan langkah nyata kita sebagai seorang Pemimpin yang berjuang untuk terpenuhinya hak-hak rakyat,” pinta Pj Gubernur Sultra.

  • Bagikan