Desember 2023, Inflasi Provinsi Sulawesi Tenggara Turun Jadi 2,87%, Pj Gubernur Instruksikan Jaga Stok dan Harga Pangan Jelang Nataru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan rilis berita resmi Statistik Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), siang ini, Jumat (1/12).

Dalam Berita Resmi Statistik (BRS) yang dikeluarkan pada Jumat siang ini, menyatakan bahwa inflasi year on year (yoy) Provinsi Sultra bulan November 2023 turun menjadi 2,87 %, dimana sebelumnya pada bulan Oktober 2023 berada di angka 3,14 %.

“Alhamdulillah, laju inflasi di Provinsi Sultra terus mengalami tren penurunan sejak September 2023 lalu, dimana persentasenya saat itu 3,46 persen, lalu turun menjadi 3,14, dan terakhir 2,87 persen pada bulan November. Ini menjadi kabar baik bagi kita seluruh masyarakat Sultra di hari Jumat yang penuh berkah ini,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto kepada fajar.co.id.

Pj Gubernur Sultra dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran Pemerintah Daerah se Provinsi Sultra dan stakeholder terkait karena telah berhasil menekan laju inflasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan juga sinergisitas positif sehingga laju inflasi dapat ditekan. Ke depan, mari kita terus lakukan langkah – langkah yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Anoa tercinta ini,”ujarnya.

Secara khusus, Andap juga menginstruksikan kepada para Bupati/Walikota dan Kepala Perangkat Daerah untuk terus lakukan langkah-langkah konkret dalam menekan laju inflasi dan memastikan stok terpenuhi serta harga bahan pangan terjangkau menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

  • Bagikan