Kampanye di Kota Kendari, Ganjar Pranowo Janjikan Sekolah Inklusi Bagi Penyandang Disabilitas, Beasiswa Untuk Anak Keluarga Miskin dan Kredit Khusus Perempuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI), Ganjar Pranowo janjikan Sekolah Inklusi bagi penyandang disabilitas, kuota beasiswa untuk anak dari keluarga miskin dan kredit usaha khusus perempuan.

Hal ini disampaikan oleh Capres Nomor Urut 3 ini dalam kampanye terbatas yang digelar oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud yang dihadiri ribuan emak-emak dari Kota Kendari di Ballroom Hotel Sahid Azizah Kendari, Minggu (3/12).

“Kemarin kami hadir di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan bertemu dengan kelompok penyandang disabilitas bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional, betapa anak-anak kita penyandang disabilitas butuh kesetaraan, mereka butuh sekolah inklusi, itulah salah satu tekad yang akan Ganjar-Mahfud selesaikan,”ucap Ganjar Pranowo saat menyampaikan orasinya dihadapan ribuan massa yang hadir dalam kampanye terbatas tersebut.

Lanjut Capres yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo ini mengatakan bahwa tadi ada juga mahasiswa yang belajar di Kota Kendari, menyampaikan bahwa kuota beasiswa untuk kami masih kurang.

“Maaf mereka yang dari keluarga miskin wajib hukumnya dari anggota keluarga untuk kita berikan beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikannya,”tegasnya disambut teriakan Ganjar Presidenku oleh massa.

Sambung mantan Gubernur Jawa Tengah ini, bahwa tadi juga ada Ibu-ibu juga menyampaikan, bahwa kami ibu-ibu pengusaha, tapi betapa sulitnya kami mendapatkan akses permodalan.

“Saya sampaikan kepada Ibu-ibu, pengalaman saya saat menjadi Gubernur, kami membuat kredit khusus untuk perempuan. Tapi bapak-bapak jangan cemburu,”ujarnya disambut gembira oleh massa emak-emak yang hadir.

  • Bagikan