Usai Dilantik Jadi Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup Minta Jajarannya Fokus Atasi Inflasi dan Masalah Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Usai dilantik, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup langsung memimpin Rapat Koordinasi lingkup Pemerintah Kota Kendari yang dilaksanakan di Aula Samaturu Kantor Balai Kota Kendari, Rabu (27/12).

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dalam sambutannya mengatakan, akan segera jalankan beberapa tugas sebagai Pj. Wali Kota Kendari.

“Yang pertama adalah terkait masalah penanganan inflasi, ini adalah tugas berat yang diberikan kepada saya karena inflasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu ukurannya hanya dua adalah Kota Kendari dan Kota Baubau,”ujarnya.

Selanjutnya, Pj. Wali Kota Kendari mengharapkan dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bagaimana menangani masalah inflasi secara masif.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan bapak ibu sekalian, oleh karena itu saya minta kerjasamanya untuk kita bersama-sama menangani inflasi,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra ini juga, meminta kepada seluruh OPD terkait, Camat dan Lurah untuk bersiaga menangani masalah banjir, karena saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Bisa kita lihat Kota Kendari baru hujan satu jam airnya sudah tergenang, ini adalah Pekerjaan Rumah (PR) kita semua. Jadi saya minta seluruh Camat dan Lurah untuk melakukan pembersihan di lingkungannya masing-masing terutama selokan-selokan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi ini diikuti oleh Sekda Kota Kendari, Asisten I, II dan III, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkot Kendari, kepala bagian, Camat dan Lurah se-Kota Kendari.(IMR/FNN).

  • Bagikan