Pj Bupati Audiensi ke Menteri Pertanian Bahas Program Hilirisasi Pertanian di Kabupaten Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Gunawan Samad, dan Perwira Penghubung (Pabung) Konawe, Letkol Azwar Dinata melakukan audiensi dengan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman di Jakarta, Jumat (29/12).

Audiensi ini berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI) dengan tujuan untuk membahas berbagai isu dan program pertanian yang menjadi fokus pengembangan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu pokok pembahasan utama adalah upaya untuk meningkatkan produksi pangan serta pengelolaan hasil pertanian dari Hulu ke Hilir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Konawe.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan hasil audiensi bersama Mentan Amran Sulaiman, Pemda Konawe mendapatkan bantuan pertanian berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dan bibit.

“Alhamndulilah, tahun 2024 kita dapat bantuan excavator, cetak sawah, alsintan, handtracktor serta bibit padi dan jagung,” ucapnya.

Harmin Ramba berharap bantuan ini dapat memberikan kemajuan terhadap pertanian dan menjadikan Konawe kedepannya sebagai Kota lumbung pangan atau Kota Padi.(IMR/FNN)

  • Bagikan