Pj Gubernur Sultra Tinjau Logistik Pemilu Kota Kendari di Gudang KPU Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mengunjungi gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari untuk memantau dan memastikan persiapan Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan baik.

Pada kesempatan ini, Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto memastikan logistik Pemilu dalam kondisi baik, mengingat logistik tersebut nantinya akan dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, Pj. Gubernur Sultra juga memastikan pengadaan alat bantu disabilitas segera diadakan.

“Saya datang hari ini untuk memastikan secara keseluruhan. Alhamdulillah sudah baik, tinggal penambahan alat-alat untuk penambahan disabilitas,” ucap Pj. Gubernur Sultra, Rabu (17/1).

Selain itu, Pj. Gubernur Sultra berharap tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024, harus dilengkapi dengan pengamanan berlapis, mulai dari personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, keamanan, petugas pemadam kebakaran dan memastikan perlengkapan CCTV di lokasi juga diperlukan, untuk memantau situasi dan kondisi sekitar gudang logistik.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sultra Asril menyampaikan bahwa saat ini alat bantu untuk disabilitas sedang ditunggu dan masih berada di perjalanan menuju ke TPS masing-masing.

“Untuk alat bantu disabilitas masih dalam perjalanan sekarang, jadi kita menunggu itu untuk kelengkapan TPS kita,”jelas Asril.

Alat bantu yang dimaksud Ketua KPU adalah berupa disabilitas Tunanetra, yakni alat bantu surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta surat suara perseorangan DPD.

  • Bagikan