5 Kecamatan Diterjang Angin Puting Beliung, Pj Bupati Konawe Turun Langsung Salurkan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM salurkan ratusan paket bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung di 5 Kecamatan di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (23/1).

Bantuan tersebut berupa beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, telur, aqua gelas, susu, ikan kaleng, indomie, serta bantuan selimut, dan bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang rumahnya roboh.

Penyaluran bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Pj Bupati Konawe, yang disampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan dan seluruh OPD lingkup Pemda Konawe.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Wonggeduku, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kecamatan Unaaha, Kecamatan Uepai, dan Kecamatan Konawe.

Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM menjelaskan terkait rumah yang mengalami rusak berat atau roboh pihaknya bakal langsung melakukan pembenahan termasuk dengan tempat ibadah umat Hindu berupa Pura.

“Kita langsung bantu, akan diperbaiki untuk berdiri kembali,” ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Sultra ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat ketika ada tanda-tanda akan adanya bencana seperti hujan keras, kilat, angin kencang dan sebagainya, agar waspada dan mawas diri dan jangan tidur.

“Intinya masyarakat bila terjadi tanda adanya bencana untuk terus siap siaga dengan kondisi siap menyelamatkan diri,” jelasnya.

Harmin membeberkan pihaknya telah membentuk satgas bencana alam dan telah membentuk posko di Kantor BPBD yang beranggotakan unsur polres, kodim, Pemda semua unsur ada.

  • Bagikan