Bupati Konsel Sebut Inspektorat Bagian dari Mata dan Telinga Pimpinan Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Pengawasan penyelenggaraan keuangan daerah yang efektif memerlukan kontribusi dari seluruh stakeholder. Bukan hanya penyelenggara Pemerintahan, namun Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) juga memiliki peranan yang krusial.

Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Daerah Konawe Selatan (Konsel), Bupati H Surunuddin Dangga sebut Inspektorat Bagian dari Mata dan Telinga Pimpinan Daerah.

“Artinya apa, semua masalah baik dari instansi pembangunan dan keuangan itu diperiksa oleh Inspektorat, Inspektur ini jabatan yang super sibuk,” ucap Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga kepada fajar.co.id, Selasa (23/1).

Lanjutnya, review dan audit bagian dari pengawasan tentang pengelolaan keuangan di daerah, sehingga, menurut Bupati dua periode itu, Inspektorat menjadi benteng pertahanan dalam menyukseskan penggunaan anggaran yang tepat.

Untuk diketahui, rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Sekda Konsel ST Chadidjah dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe Selatan. Bertempat di Auditorium Lantai lll Kantor Bupati Konsel.(IMR/FNN).

  • Bagikan