Dipimpin Letkol Inf Azwar Dinata, Puluhan Personel TNI/Polri Turun Bersihkan Ruas Jalan Akibat Banyaknya Pohon Tumbang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Hujan yang disertai angin kencang telah menyebabkan banyak pohon tumbang di beberapa ruas jalan di Unaaha, Senin (22/1).

Merespon fenomena alam tersebut, puluhan personel TNI-Polri secara terorganisir turun ke lapangan melakukan kegiatan pembersihan lingkungan di beberapa titik Ibu Kota Kabupaten Konawe itu.

Pantauan di lapangan, tidak kurang 1 peleton personel dari Polres Konawe dan 1 peleton TNI dari Koramil-Koramil di wilayah Unaaha dikerahkan untuk melakukan pembersihan berupa penebangan dan pemangkasan pohon di Jalan Inolobungadue, Kelurahan Puunaha, Kecamatan Unaaha, Selasa (23/1)

Perwira Penghubung (Pabung) Konawe Letkol Inf Azwar Dinata mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka jalan yang terhalang sekaligus mencegah terjadinya kemacetan jalan akibat tumbangnya banyak pohon-pohon itu.

“Saat ini di Konawe musim hujan yang disertai angin kencang dan petir. Kalau ini tidak kita antisipasi bisa saja berpotensi menimbulkan korban jiwa maupun materi,”ujar Azwar.

Lebih jauh Azwar menyebut bahwa kegiatan ini juga merupakan bukti solidnya sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Konawe.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama kawan-kawan dari Polri khususnya Polres Konawe dan Pemda Konawe yang sangat cepat dalam merespons kegiatan ini,” ujarnya lagi.

Azwar menambahkan bahwa kegiatan pembersihan lingkungan yang melibatkan personel TNI-Polri dan Pemda Konawe ini juga dilakukan di beberapa lokasi yang terdampak bencana.

“Bukan hanya di sini tapi juga di beberapa titik yang terdampak bencana,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan