Pj Bupati Kolaka Hadiri Pelantikan Pj Ketua TP PKK Kolaka dan Penyerahan SK Pj Ketua Dekranasda Kolaka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Dr. Ir. H. Andi Makkawaru, S.T.,M.Si menghadiri Pelantikan Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Pj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bunda Literasi Kabupaten Kolaka yang dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten Kolaka masa bakti tahun 2024 – 2025 oleh Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Sultra, Senin (29/1)

Pj. Bupati Kolaka, H. Andi Makkawaru menyampaikan hari ini adalah hari yang istimewa, karena kita baru saja menyaksikan acara pelantikan dan pengukuhan beberapa jabatan yang dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan .

“Hal ini merupakan sebuah fenomena bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan kita semua sudah berupaya untuk lebih siap dalam hal efesiensi waktu, tenaga maupun biaya,”ungkapnya.

Lanjutnya, dan acara yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebuah momentum yang juga merupakan perwujudan dari amanah dan tanggungjawab yang cukup besar bagi istri kepala daerah yang secara ex officio mengemban tugas – tugas terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK .

“Antara lain, program dewan kerajinan nasional dalam pengembangan kerajinan di daerah, sebagai penggerak dalam pembinaan layanan pendidikan anak usia dini, dan sebagai penggerak dan sosok panutan dalam pembudayaan gemar membaca ditengah masyarakat,”tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahwa yang harus kita sadari bersama, peran dan fungsi gerakan PKK, Dekranasda, Bunda PAUD dan Bunda Literasi ditengah masyarakat sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia.(IMR/FNN).

  • Bagikan