Dorong Routa Sebagai Daerah Pertumbuhan Baru Konawe Berwawasan Lingkungan, Pj Bupati Konawe Hadiri Rakor Pembahasan RDTL

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor (Rakorlinsek) dalam rangka pembahasan rancangan peraturan kepala daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (30/1).

Dalam kegiatan ini, Pj. Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM didampingi langsung oleh Ketua DPRD Konawe, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe, Kadis Lingkungan Hidup, Kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Kepala Bagian Hukum. Sekretariat Daerah Konawe.

Adapun yang mengikuti secara virtual, yakni Sekda Konawe, para Kepala OPD terkait dan Camat Routa.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Direktur Jenderal Tata Ruang Ir. Gabriel Triwibawa, M. Eng. SC dan Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Kementerian ATR/BPN Reny Windyawati, ST.,M.Sc dan juga perwakilan Kementerian dan Lembaga.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap Kementerian ATR/BPN yang telah menindaklanjuti Surat Bupati Konawe No. 600.3.2.2/ 48/ 2024 tanggal 18 Januari 2024 dengan telah mulai disusunnya dokumen RDTL Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementrian ATR/BPN, Tim Penyusun RDTR dan Tim Teknis yang telah bekerja keras dalam menyusun Dokumen Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Perencanaan Kecamatan Routa Kabupaten Konawe,”ungkapnya dalam Rakorlinsek tersebut.

  • Bagikan