Dalam Rangka Pengamanan TPS, 1.685 Satlinmas Dikukuhkan Bupati Konsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Sebanyak 1.685 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dikukuhkan oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga. Pengukuhan Satlinmas atau Hansip ditandai dengan pemasangan topi dan penyerahan tongkat kepada dua perwakilan Satlinmas di Auditorium Pemda Konsel, Kamis, (1/2).

Pengukuhan Satlinmas tersebut dalam rangka pengamanan bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 1.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Konawe Selatan.

“Saya berharap Satlinmas yang dikukuhkan pada hari ini dapat membantu penyelenggara untuk mensukseskan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. Satlinmas adalah ujung tombak keamanan pada Pemilu bulan ini, dengan menempatkan diri dengan baik dan berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri serta penyelenggara Pemilu di TPS,”pesan Bupati Konsel H Surunuddin Dangga.

Orang nomor satu di Konsel ini mengaku, keberadaan Satlinmas yang akan ditugaskan di masing masing TPS di Konsel telah melalui perekrutan yang baik dengan adanya pembatasan usia, karena itu diharapkan kehadiran Satlinmas di TPS mampu membantu memberikan keamanan, kenyamanan damai dan riang gembira.

“Jadi Satlinmas hadir di TPS diharapkan mampu bertugas bersama dengan aparat TNI/ Polri dan penyelenggara setempat. Jangan Satlinmas yang menjadi biang masalah,”katanya.

Suami Hj. Nurlin itu menambahkan, untuk Satlinmas yang dikukuhkan dan bakal bertugas membantu keamanan dan kenyamanan warga saat memilih di TPS, karena itu Satlinmas bakal diberikan jaminan kesehatan melalui BPJS.

  • Bagikan