Pj Bupati Konawe Serahkan SK Pembentukan Kampung KB dan Bantuan 4 Ton Beras di Kecamatan Morosi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM serahkan Surat Keputusan (SK) Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dalam rangka penanganan stunting tingkat Kecamatan Morosi di Balai Desa Tondowatu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Selasa (20/2).

Selain itu, Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE ,MM juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 4 ton untuk dibagikan secara proporsional kepada 10 Desa yang berada di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Dalam wawancara dengan Fajar.co.id, Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM mengatakan bahwa program pembentukan Kampung KB ini adalah merupakan program rutin, bahwa disetiap desa itu ada Kampung KB dalam rangka mensukseskan Program KB, sehingga masyarakat tahu bahwa program ini masih sangat dibutuhkan dan penting dalam rangka menghambat arus pertumbuhan penduduk.

Lanjutnya, dan program Kampung KB itu bukan hanya memperlambat angka kelahiran, tapi bertujuan bagaimana melihat kesejahteraan masyarakat.

“Dan ini ada juga kaitan dengan penanganan stunting, karena Kampung KB itu adalah fasilitas infrastruktur yang kita berikan di lapangan dalam rangka menurunkan dan memprotek soal stunting,”pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini, Pj. Bupati Konawe didampingi oleh Asisten Setda Konawe, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe, Perwira Penghubung (Pabung) Konawe, Camat Morosi, dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Morosi.(IMR/FNN)

  • Bagikan