Polda Sultra Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2024 Mulai 4 Maret- 17 Maret 2024, Ini Sasarannya

  • Bagikan

FAJAR CO.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Anoa Tahun 2024, yang bertempat di Lapangan Apel Presisi, Jumat (1/3).

Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Yun Imanullah yang mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto.

“Saat ini permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan sangat pesat. Hal ini merupakan konsekuensi dari peningkatan ruas jalan, jumlah kendaraan bermotor, dan populasi penduduk yang semakin padat, sehingga ikut berdampak terhadap peningkatan mobilitas masyarakat,”ungkap Irwasda Polda Sultra, Kombes Pol Yun Imanullah kepada fajar.co.id, Jum’at (1/3).

Lanjutnya, permasalahan tersebut diantaranya meningkatnya pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

“Menghadapi permasalahan tersebut dibutuhkan strategi yang tepat lintas stakeholder dan instansi pemerintah terkait yang bertanggungjawab dalam pembinaan kamseltibcarlantas,” kata Kombes Yun Imanullah.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, operasi keselamatan digelar dalam rangka wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran berlalulintas khususnya menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

“Kita menggandeng 5 pilar dengan mengikutkan club-club otomotif untuk melaksanakan apel gelar pasukan anoa tahun 2024 bertujuan untuk memastikan agar masyarakat patuh terhadap peraturan berlalu lintas,” tutur Kombes Rio Tangkari.

  • Bagikan