Jumlah Korban Banjir di Kelurahan Pondambea di Tiga RT Diperkirakan Sebanyak 80 Rumah, Untuk Dua RT Belum Dapat Bantuan, Ini Harapan Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia merupakan salah satu daerah terdampak cukup parah di wilayah Kecamatan Kadia, Kota Kendari dalam peristiwa banjir yang terjadi mulai awal Maret ini hingga pada Rabu (6/3).

Khusus di Kelurahan Pondambea, tepatnya di Jalan Segar terdapat 3 Rukun Tetangga (RT) yang terdampak banjir tersebut, yakni RT 06 RW 03, RT 04 RW 03 dan RT 05 RW 3. Dari tiga RT ini RT yang terendam dengan luasan yang cukup luas ada RT 06 RW 03 yakni dibagian sebelah kiri Jalan Segar hingga pinggir Kali Kadia yang berbatasan dengan Kelurahan Kadia.

Berdasarkan penelusuran fajar.co.id langsung di lapangan, jumlah rumah yang terdampak di RT 06 RW 03 sekira kurang lebih 50 an rumah, baik rumah pribadi maupun rumah kost petak.

Sedangkan di RT 04 RW 03 di Jalan Segar Ujung diperkirakan sekira kurang lebih 20 rumah, dan di RT 05 RW 03 di bagian sebelah Kanan Jalan segar diperkirakan sekira 10 rumah terdampak. Jadi berdasarkan informasi di lapangan diperkirakan jumlah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Pondambea ada sekira 80 rumah atau KK

Berdasarkan informasi di lapangan, dua RT yakni RT 06 RW 03 dan RT 05 RW 03 sampai saat ini belum pernah mendapat bantuan apapun dari Pemerintah setempat, dikarenakan belum adanya pendataan dari pihak RT setempat. Sementara itu di RT 04 RW 03 sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah kelurahan dikarenakan pihak Ketua RT melaporkan jumlah warganya yang terdampak.

Penyebab kedua RT belum mendapatkan bantuan dikarenakan Ketua RT 06 RW 03 juga terdampak banjir dan memiliki wilayah yang cukup luas, sehingga diduga belum melakukan pendataan seperti yang diinstruksikan oleh pihak Pemerintah Kelurahan Pondambea..

  • Bagikan