Usai Kunjungan ke Titik Banjir, Pj Gubernur Sultra Instruksikan Sekda dan OPD Kunjungan Serentak Hari Ini di 8 Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Intensitas curah hujan tinggi dan pasangnya air laut dalam 5 (lima) hari terakhir sebabkan sejumlah wilayah di Kota Kendari terendam banjir.

Merespon bencana alam tersebut, Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto langsung menginstruksikan jajarannya untuk melakukan langkah-langkah pasca banjir.

“Saat itu saya langsung instruksikan Sekda dan Kepala Perangkat Daerah untuk membangun tenda pengungsi, dapur umum, posko kesehatan, mengerahkan alat berat untuk pembersihan lumpur pasca banjir, serta distribusikan bantuan. Saya juga langsung koordinasi dengan Kepala BNPB Letjen Suharyanto yang selanjutnya segera menurunkan Tim assesmentnya,” ujarnya.

“Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan saya juga telah ingatkan dan share informasi prediksi cuaca dari BMKG ke jajaran perangkat daerah sebagai early warning untuk lakukan langkah antisipasi dan upaya memitigasi resiko bencana,” tambahnya.

Pj Gubernur pada Sabtu (9/3) meninjau langsung ke lokasi terdampak banjir yakni Lorong Lasolo, Kecamatan Kendari Barat dan Kampung Salo, Kecamatan Kendari.

“Terdapat 10 Kecamatan dan 24 Kelurahan yang terdampak banjir di Kendari. Hari ini kami meninjau Lorong Lasolo dan Kampung Salo. Minggu (10/3) pagi, Sekda beserta Kepala Perangkat Daerah dan Pengurus Dharma Wanita/PKK akan mengunjungi 8 Kecamatan lainnya secara serentak,” ujar Pj Gubernur.

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Sultra menyempatkan berdialog bersama warga guna mengakomodir kebutuhan yang diperlukan pasca banjir.

  • Bagikan