Kapal Terbalik Dihantam Ombak di Tanjung Madongka, Tim SAR Selamatkan 2 Warga

Jumat, 5 Februari 2021 11:58

Dua korban yang selamat dari maut.

FAJAR.CO.ID, BAUBAU — Dua penumpang Kapal Longboat, warga Desa Lato Jaya Kecamatan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan bernama Damsir (27) dan Ansar (16) terombang-ambing di tengah lautan lepas.

Itu setelah kapal Longboat yang mereka tumpangi dari Kabaena Timur Kabupaten Bombana menuju Baubau terbalik dihantam ombak di sekitar Tanjung Madongka Kabupaten Buton Selatan.

Berdasarkan informasi dari Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, kepada sultra.fajar.co.id, peristiwa ini terjadi pada Kamis, 4 Februari 2021, sekitar pukul 23.35 Wita.

“Dan, saat Kapal Longboat yang mereka tumpangi terbalik dihantam ombak. Kedua korban terpisah dan berusaha menyelamatkan diri dengan menggunakan jaket pelampung dan sebuah jerigen ukuran 20 liter,” beber Wahyudi.

Humas Basarnas juga menambahkan, pada saat Sat Polair Baubau menginformasikan kejadian kecelakaan kapal longboat ini, Tim SAR gabungan kemudian segera berangkat menuju lokasi kejadian. Kemudian pada pukul 00.45 Wita Tim SAR berhasil menemukan dua korban dalam keadaan selamat dalam posisi sedang terombang-ambing di permukaan air dengan menggunakan pelampung dan berpegangan pada sebuah jerigen.

“Akhirnya oleh Tim SAR Gabungan, segera mengevakuasi kedua korban menuju dermaga Sat Polair Polres Baubau. Selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Wajo untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan,” pungkas Humas Basarnas.

Untuk diketahui, setelah menjalani proses pemeriksaan kesehatan di Puskesmas dan dinyatakan sehat. Sekitar pukul 01.30 Wita, kedua korban kemudian diantar menuju rumah keluarganya di Kelurahan Kadolomoko. (ismar/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI