Alhamdulillah, Marbot Masjid Ini Sukses Buka 7 Cabang Rumah Makan

Sabtu, 6 Februari 2021 05:30

Adi Akbar ( Baju Kaus)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Guru mengaji dan marbut masjid, Adi Akbar, sukses membuka 7 cabang rumah makannya.

Namun di balik kesuksesannya itu, ia tetap rendah hati dan selalu berbagi sesama manusia. Menurutnya kaum Muslimin sangat dianjurkan menyisihkan sebagian hartanya, salah satunya dengan bersedekah.

Selain mendapat ganjaran pahala, bersedekah bertujuan menyucikan harta, dan mengajarkan tentang indahnya berbagi kepada sesama.

“Usaha kami ini salah satu tujuan utamanya ialah berbagi terhadap sesama. Sehingga di balik keuntungan usaha kami ini hampir setiap hari kami menyisihkan untuk bersosial kemanusiaan, dengan membantu orang lain,” Owner Rumah makan Bonerate, (BoRa) ini saat menggelar grand opening cabang rumah makannya yang ke tujuh di bilangan Jalan Toddopuli, Kota Makassar, Jumat (5/2/2021).

Mimpinya tak banyak, ia hanya ingin berguna bagi sesama. Membantu mereka yang membutuhkan. Niat yang ikhlas, dan usaha yang tak henti membuatnya bisa membuka ratusan lapangan pekerjaan.

“Ini merupakan sebuah perjuangan. Terlepas dari itu semua, tentunya tujuan awal agar saya bisa berguna buat mereka yang membutuhkan, karena awalnya saya juga sama seperti mereka yang juga pernah membutuhkan,” katanya.

Akbar menceritakan, sebelum dirinya memiliki rumah makan sendiri. Ia telah berjuang selama tujuh tahun bekerja di rumah makan milik temannya di Kota Makassar.

Disamping itu, dia juga belajar mengelola bisnis hingga akhirnya ia bisa membuka rumah makan sendiri yang diberi nama RM Bonerate.

Komentar

VIDEO TERKINI