Gelar Latihan Teknis Teritorial, Kodim 1417/Kendari Libatkan 190 Babinsa

Senin, 1 Maret 2021 11:17

(IST)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kodim 1417/Kendari menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2021 dengan melibatkan 190 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa). Latnister dibuka Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P, bersama Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan, di Aula Makodim, Senin (1/3/2020).

Menurut Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P, kegiatan latihan akan digelar selama lima hari, dari 1 sampai 5 Maret 2021 dengan tahapan mulai pelajaran teori hingga praktek di lapangan.

“Latihan secara resmi saya buka, ada waktu 5 hari gunakan kesempatan ini betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” jelas Dandim.

“Adapun materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta lima sikap teritorial, sehingga nantinya prajurit mampu melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul serta yang berpotensi mengganggu keamanan,” ungkapnya.

Sementara, Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan berharap Latihan teknis teritorial (Latnister) ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa, agar profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas ke depan.

“Saya selaku Danrem 143/Haluoleo juga menyampaian kepada personel agar rajin membaca untuk menambah wawasan, kuasai wilayah tanggung jawab masing-masing, hindari tempat-tempat yang dilarang, hindari korban sia-sia serta jumlah personil yang meninggal karena sakit, untuk itu Danrem menyampaikan seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini,” pungkas Danrem.

Komentar

VIDEO TERKINI