Pemkab Konkep Bakal Alihkan Pasar Ampera ke Pasar Kabupaten

Rabu, 17 Maret 2021 01:42

Pasar Kabupaten Konawe Kepulauan. Foto: Karim/Rakyat Sultra.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi setempat bakal menertibkan beberapa pasar yang tidak memiliki gedung. Pasar Ampera yang berlokasi di Kelurahan Langara Laut Kecamatan Wawonii Barat adalah salah satunya.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindagkop Konkep Sudirman saat dijumpai di Pasar Kecamatan Rawa Indah, Senin (15/3/2021) mengatakan, rencananya pekan depan pasar Ampera akan dialihkan ke pasar Kabupaten yang berlokasi di Desa Mata Langara Kecamatan Wawonii Barat.

“Ini rencananya saya masih mau ke Jakarta. Sepulang dari sana baru kita alihkan ke pasar kabupaten,” jelasnya.

Setelah dialihkan katanya di pasar kabupaten yang tadinya jadwal berpasar hanya tiga kali seminggu, mulai dari hari Senin, Kamis dan Sabtu akan dibuka setiap hari.

“Kalau tidak diatur seperti itu Pasar Induk tidak bisa difungsikan setiap hari. Apalagi di Pasar Ampera itu kumuh,” katanya.

Demikian halnya kata Sudirman pasar lainnya yang ada di setiap kecamatan. Juga akan difungsikan penggunaan los pasar, makanya langkah awal yang dilakukan sambungnya dilakukan pendataan pedagang dulu.

“Jadi saat bulan suci ramadan semua pasar sudah menempati los sehingga bangunan pasar tidak mubasir,” tandasnya.(rakyatsultra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI