Ini Penyebab Meninggalnya Bupati Kolaka Timur Menurut Dokter

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur (Koltim) H. Samsul Bahri Madjid tutup usia di Rumah Sakit Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Konawe, Jumat 19 Maret 2021, pukul 19:45.

SBM sapaanya akrab Bupati Kolaka Timur, di larikan ke Rumah Sakit BLUD Konawe setelah pingsan usai bermain bola di Lapangan Kecamatan Tirawuta saat menjamu FC Gerindra.

Menurut keterangan, dr. Abdianto Ilman yang ikut menangani bupati koltim saat di BLUD Konawe mengatakan kondisi SBM dalam keadaan tidak sadarkan diri saat masuk IGD.

Saat penanganan kata Abdianto, terdapat dua dokter ahli yang turut memeriksa kondisi Bupati, antaranya dokter ahli jantung, dr. Syarif dan Dokter ahli anastesi dr. Romy, semuanya melakukan penanganan medis semaksimal mungkin.

Meski penanganan medis yang di berikan sudah semaksimal mungkin akan tetapi, pada pukul 19.45 Wita, oleh tim dokter menyampaikan Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid meninggal dunia. Diagnosanya karena cardiac arrest.

“Kalau dari medis penyebabnya cardiac arrest. Berhentinya pompa jantung, sehingga suplai darah ke otak tidak ada. Bahasa masyarakatnya, serangan jantung,” terangnya.

Untuk diketahui, beliau akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kabupaten Kolaka pada hari ini atau Sabtu (20/3/2021) sebelum sholat Dzuhur.(ismar/FNN)

  • Bagikan