Hari Pertama Sebagai Plt Bupati Koltim, Andi Merya: Program Bersama Almarhum Bupati Terus Dilanjutkan

  • Bagikan

Demikian juga urusan strategis lanjutnya, seperti pendidikan, kesehatan, pengembangan potensi dan perkotaan yang berkualitas seperti jalan, jembatan, irigasi, listrik perlu mendapat prioritas dalam upaya mewujudkan sejahtera bersama masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju mandiri dan berkeadilan.

Ia menyampaikan, dengan tema pembangunan “meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor unggulan dan percepatan pembangunan infrastruktur dasar”.

Dengan memperhatikan isu-isu strategis dalam rancangan rencana pembangunan jangka menengah daerah kita yang bertitik tolak pada penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas sumberdaya manusia, peningkatan daya saing ekonomi dan produktifitas tenaga kerja, pembangunan berkelanjutan dengan memperhatikan daya dukung lingkungan dan sumber alam, tata kelola pemerintahan, peningkatan kapasitas infrastruktur dasar wilayah.

Prioritas rencana kerja tersebut di harapkan menuntaskan misi yang akan kami selesaikan secara bertahap, dan berkelanjutan selama 5 tahun dalam menjalankan roda pemerintahan di Kolaka Timur.

“Biasanya dalam pelaksanaan musrembang kita ramaikan dengan sepak bola, tujuannya untuk silaturahmi sambil menghibur Rakyat, namun karena masih dalam suasana duka yang mendalam sehingga hiburan ini kita tunda, sambil melihat kondisi dan waktu yang tepat,” sebutnya.

Sesuai jadwal, musrenbang tingkat kecamatan Tahun 2021 di tiga kecamatan ini, merupakan musrembang terakhir dari seluruh rangkaian pelaksanaan muesrembang kecamatan untuk tahun perencanaan 2022. Musrenbang ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat. (ismar/FNN)

  • Bagikan