Hari Pertama Sebagai Plt Bupati Koltim, Andi Merya: Program Bersama Almarhum Bupati Terus Dilanjutkan

Senin, 22 Maret 2021 06:41

Musrenbang tingkat Kecamatan Lalolae

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Plt Bupati yang juga Wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur memastikan jika program yang telah disusun bersama Almarhum Bupati Koltim H Samsul Bahri akan terus dilanjutkan.

Hal ini disampaikan beliau, saat membuka kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Lalolae, Senin (22/3). Yang dihadiri Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Wakil Ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman, sejumlah pimpinan OPD, Camat Lalolae, Lurah dan Kepala Desa serta masyarakat.

“Program yang juga akan kami lanjutkan dari ide-ide cerdas Bapak Bupati, AlmarhumHaji Samsul Bahri yaitu bincang-bincang dengan masyarakat yang diberi nama “Bupati Menyapa Petani” akan kami laksanakan, yang tentunya akan di dampingi oleh kepala dinas terkait untuk mengetahui permasalahan ditingkat masyarakat bawah khususnya petani,” ujar plt bupati yang juga ia sampaikan saat membuka musrenbang di Kecamatan Mowewe dan Tinondo.

Lanjutnya, demikian pula dengan ketika ada warga yang kedukaan, Pemda Koltim menyiapkan stimulan bantuan untuk kedukaan, sehingga dapat meringankan beban duka masyarakat.

Untuk musrenbang, ia membeberkan, sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek politis, teknokratis dan aspiratif. Dengan dasar isu strategis tersebut, prioritas rencana kerja pemerintah daerah Kolaka Timur tahun 2022 kita arahkan pada beberapa aspek.

Komentar

VIDEO TERKINI