Perusahaan Nikel Dinilai Ingkar Janji, Morosi Kembali Bentrok

Senin, 5 April 2021 09:56

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE – Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe kembali memanas dengan adanya aksi demonstrasi hingga bentrokan di sekitar areal Industri Nikel PT VDNI, Senin (5/4/2021)

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ada tiga kelompok yang melakukan aksi yakni Ormas Banderano Tolaki dan Kelompok Aliansi Eks Karyawan PT VDNI (Virtue Dragon Nikel Industri ) dan PT OSS (Obsidian Stainless Steel) serta Masyarakat Pencari Kerja (MPK) Kecamatan Morosi.

Salah satu anggota ormas Banderano Tolaki, Hedianto Ismail melalui akun Facebooknya mengatakan pihaknya turun kejalan untuk menuntut janji dari pimpinan PT VDNI untuk mempekerjakan mereka sebagai pengamanan (Security) di PT VDNI.

Janji itu sendiri keluar pasca adanya aksi Kerusuhan dan pembakaran fasilitas perusahaan di akhir tahun 2020. Hanya saja hingga saat ini janji tersebut belum ditepati oleh Pihak PT VDNI.

Tak hanya itu informasi di akun sosial media resmi Banderano Tolaki, juga menjelaskan terkait awal mula terjadi bentrokan antara massa Banderano Tolaki dengan kelompok lain. Berikut isinya :

Assalamu Alaikum wr.wb

KLARIFIKASI :

pertama tama ijinkan kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang pada hari ini (senin, 5 april 2021) terganggu dengan aksi demontrasi damai yang kami bangun.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami ingin menyampaikan dan menegaskan bahwasanya :

Komentar

VIDEO TERKINI