Berhasil Kendalikan Covid-19, Selandai Baru Sudah Gelar Konser

Rabu, 28 April 2021 13:58

Konser Musik

FAJAR.CO.ID, AUCKLAND— Sejumlah negara di dunia masih dilanda pandemi COVID-19, tetapi tidak dengan negara Selandia Baru.

Sebanyak lebih dari 50.000 orang memadati Taman Eden Auckland, Selandia Baru untuk menonton konser band Six60 yang tampil pada Sabtu (24/4/2021) waktu setempat.

Mengutip data dari New York Times, Selandia Baru berhasil menghilangkan COVID-19 dari negaranya usai mengambil tindakan kombinasi penguncian cepat dan penutupan perbatasan.

Padahal sebelumnya tercatat ada sebanyak 2.600 kasus dan 26 kematian dilaporkan sejak dimulainya pandemi tahun lalu.

Band Six60 telah tampil di hadapan banyak orang di seluruh dunia dan tur akhir Sabtu di Auckland disebut sebagai konser terbesar di dunia sejak pandemi dimulai.

“Kami tahu bagaimana rasanya terisolasi (karena pandemi). Ini menyebalkan. Dan kami tidak tahu apakah kami bisa tampil lagi. Tapi kami beruntung, karena beberapa alasan, di sini di Selandia Baru,” kata vokalis Matiu Walters sebelum pertunjukan.

Selain itu, Gitaris Six60, Ji Fraser mengatakan momen tersebut sebagai momen yang menakjubkan dan ia senang bisa melihat fanatsime orang-orang kembali membara.

“Sungguh menakjubkan melihat betapa fanatiknya orang-orang, dan bersemangat keluar dan melihat musik live, dan melihat sesuatu yang menyeret mereka keluar dari tahun yang brutal dan Panjang. Itu sangat special,” ujar Gitaris Ji Fraser.

Komentar

VIDEO TERKINI