Sudah Ketemu PDI Perjuangan, PKS Belum Sodorkan Nama Calon Wagub Usungannya

Rabu, 28 April 2021 13:50

DPW PKS Sulsel menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan DPW PDI Perjuangan Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPW PKS Sulsel menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan DPW PDI Perjuangan Sulsel. Dalam kesempatan tersebut kedua partai tersebut membicarakan beberapa hal penting.

Salah satu yang jadi pokok diskusi mereka adalah penjajakan koalisi untuk Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, yang mencuat adalah usungan nama pengisi kursi kosong Wakil Gubernur Sulsel.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berpeluang naik tahta jadi Gubernur Sulsel jika Nurdin Abdullah nantinya berhalangan tetap atas kasus hukumnya di KPK.

PKS sendiri memiliki 3 nama yang diusung untuk mengisi kursi kosong tersebut. Tiga nama tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Muzayyin Arif; Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Sri Rahmi dan Anggota TGUPP, Asriady Arsal.

Namun, Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid menyebut pada pertemuan tersebut tiga nama usungan itu belum disodorkan oleh PKS ke PDI Perjuangan. Sebab masih dalam penjajakan internal partai, termasuk menunggu arahan dari DPP.

“Secara formal (menyampaikan 3 nama kader PKS ke PDIP) belum, kita lagi penjajakan, tentu saja kita prioritaskan penjajakan secara internal dulu, bagaimana persiapan teman-teman,” ujarnya saat dihubungi fajar.co.id, Rabu (28/4/2021).

Ia pun menambahkan dirinya masih menunggu waktu yang tepat untuk mendiskusikan hal tersebut dengan PDI Perjuangan dan PAN sebagai pengusung pasangan Prof Andalan.

Komentar

VIDEO TERKINI