Sulkarnain: Sedikit Lagi Kendari Sudah Layak Jadi Kota Anak

  • Bagikan

Wali kota juga membuka diri terhadap arahan dan masukan tim verifikator untuk memperbaiki kesalahan dan kekhilafan agar lebih baik di masa yang akan datang.

“Kami dari pemerintah Kota Kendari berkomitmen akan bersungguh-sungguh mengupayakan yang terbaik, baik itu dari sisi kebijakan juga program, termasuk penyediaan sarana dan prasarana, Insya Allah kami sedang mengupayakan itu, beberapa taman kota terus kita benahi, beberapa fasilitas publik terus kita benahi, yang kemudian kita harapkan bisa memberikan ruang pada anak untuk terus berkembang mencapai cita-cita mereka,” harapnya.

Sementara tim verifikator yang di pimpin Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan Ciput Eka Purwianti, S.Si. MA. memberikan apresiasi pada pemerintah Kota Kendari karena dari dokumen yang mereka terima terlihat perkembangan yang sangat pesat dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Meskipun demikian masih ada sejumlah catatan yang disampaikan oleh tim verifikator seperti peningkatan jumlah sekolah ramah anak dan kelurahan ramah anak.

Tim verifikator menilai dari hasil verikasi sementara, kota Kendari masih memiliki nilai lebih dan berpotensi memperoleh predikat yang lebih baik dibanding kota lainnya yang telah mereka verifikasi selama dua pekan belakangan.

Verifikasi yang berlangsung via zoom ini diikuti tim gugus tugas kota layak anak yang melibatkan sejumlah stakeholder terkait baik organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Kendari, forum Anak Kota Kendari, maupun pihak lainnya seperti Badan Narkotika, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, lembaga Pemasyarakatan dan pengusaha . (rls/FNN)

  • Bagikan