Enam Bulan Honor Belum Terbayar, Tenaga Honorer Buton Demo

Senin, 14 Juni 2021 15:05

Ilustrasi aksi unjuk rasa

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON – Sudah enam bulan gaji tenaga honorer Pemda Buton belum terbayarkan, Pica Kepton dan tenaga magang melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Buton, Senin (14/06/2021).

Massa Perhimpunan cendekia dan aktifis (Pica) Kepton dan Forum Pemerhati Kesejahteraan Tenaga Honorer diterima Wakil Ketua DPRD Buton Laode Rafiun, Farid Bachmid, Rudini Ncea, Safrin Singa, Rahman dan Zainudin di ruang rapat kantor DPRD Buton.

Korlap Aksi Forum Pemerhati Kesejahteraan Tenaga Honorer, Abi Manyu mengatakan sudah enam bulan belum menerima honor padahal kewajibannya sudah dilaksanakan.

“Kalau menunggak triwulan tidak permasalahkan tapi ini sudah enam bulan sebentar lagi memasuki bulan ketujuh,”keluhnya.

Kata dia seharusnya sudah ada langkah-langkah yang dilakukan pimpinan agar hoñor anak magang bisa dibayarkan secepatnya.

“Kami berharap banyak dari honor ini, namun kalau tidak terbayar bagaimana, ini sudah enam bulan,”katanya.

Korlap aksi lainnya Idrus Jumu menyayangkan langkah pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton yang tidak membayarkan honor tenaga magang selama enam bulan.

“Kami sangat menyayangkan melihat kondisi tenaga honorer yang belum menerima honor selama enam bulan, ini menjadi perhatian kami,”ujarnya.

Kata dia selama ini tenaga honorer menjadi garda terdepan dalam pelayanan di Perkantoran Pemda Buton namun sangat disayangkan jika honornya tidak dibayarkan hingga enam bulan.

Komentar

VIDEO TERKINI