BADKO HMI Sultra Apresiasi Pembangunan Smelter Tiran Group

  • Bagikan

Fajar.co.id, Kendari — Dukungan terhadap Tiran Group yang berencana bakal membangun Pabrik pemurnian nickel di Konawe Utara mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, kali ini dukungan tersebut datang dari Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi langkah tersebut, Rabu, 7 Juli 2021.

Ketua Umum BADKO HMI Sultra Chandra Arga mendukung langkah Tiran Group yang berencana membangun smelter.

“Kami mendukung langkah Tiran Group yang berencana membangun pabrik pemurnian nickel di Konawe Utara,” kata Chandra saat dihubungi via telepon.

Chandra menambahkan hal tersebut dapat membawa dampak ekonomi utamanya terhadap masyarakat sekitar terutama penyerapan tenaga kerja lokal.

“Rencana pembangunan smelter Tiran Group pasti bakal membawa dampak ekonomi baik itu dilingkar tambang maupun Masyarakat Sultra pada umumnya bahkan akan banyak menyerap tenaga kerja lokal” tambahnya.

Lanjut Candra, sebagai putra sulawesi tenggara mesti bangga terhadap Daerah kita ini yang kaya kekayaan sumber daya alamnya sehingga jika ada hal seperti ini perlu kita apresasi dan dukung agar roda ekonomi di sultra bisa laju dan berdampak sistemik terhadapat masyarakat Sultra. Kita harus mengawal pembangunan smelter Tiran Group bersama semua elemen masyarakat.

“Kami bakal mengawal proses pembangunan smelter Tiran Group di Konawe Utara bersama masyarakat demi laju ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolda Sultra dari hasil investigasi, Dinas Kehitanan dan Dinas ESDM Sultra menegaskan bahwa PT. Tiran Mineral telah memiliki izin yang lengkap.

  • Bagikan