1.083 Pemuda Sulawesi Tenggara , Ikuti Seleksi Bintara TNI AD TA. 2021

Jumat, 27 Agustus 2021 22:07

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pada pembukaan penerimaan calon Bintara PK TNI AD TA 2021, Sub Panda Kendari akan menyeleksi 1.083 putra daerah secara ketat, transparan dan obyektif di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini dikatakan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Jumat (27/8/2021).

Rusmin terangkan, awali kegiatan penerimaan calon Bintara tahun ini, Korem 143/HO menggelar penandatanganan Pakta Integritas, pengarahan kepada orang tua dan peserta serta panitia seleksi penerimaan di Sub Panda Kendari.

“Diikuti oleh 1.083 calon dan secara virtual di monitor langsung oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Moch. Syafei Kasno dan Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin,” ujar Rusmin.

Dari 1.083 putra daerah Sultra itu terdiri dari wilayah Kolaka 255 orang, Buton 329 orang, Kodim Muna 159 orang, Kendari 312 orang dan Butur 28 orang.

“Sebagian peserta mengikuti secara virtual di lapangan apel Makorem dan sebagian kecil ikut dengan panitia di A. Jenderal Sudirman, karena protokol kesehatan,”ujar Rusmin.

Lanjut dikatakan Rusmin, sebagai mana diperintahkan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam XIV/Hsn, dalam penerimaan prajurit harus dilaksanakan secara ketat, obyektif, transparan, jujur dan berkeadilan.

“Untuk menjamin itu, maka Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan menggelar kegiatan ini. Dan dalam kesempatan itu, Danrem menegaskan jika ada yang melakukan pelanggaran seperti berbuat curang dan penyuapan maka baik yang menerima atau yang menerimanya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,”jelas Rusmin.

Komentar

VIDEO TERKINI