Debut Kedua Bersama MU, Spanduk “Pemerkosaan” Usik Ronaldo

Senin, 13 September 2021 09:53

Cristiano Ronaldo. (Foto: AP via Sky Sports)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua bersama Manchester United dengan sebuah penampilan hebat.

Dalam laga kontra Newcastle United di Old Trafford, CR7 mencetak dua gol untuk membantu MU menang 4-1.

Sayangnya, sebuah spanduk yang dikibarkan di atas Old Trafford sedikit mengusik sang superstar.

Spanduk bertuliskan “Percaya Kathryn Mayorga” itu dipasang kelompok feminis Level Up untuk memprotes penyerangan seksual yang dituduhkan pada CR7.

Kathryn Mayorga menuduh bahwa Cristiano Ronaldo memperkosanya di kamar hotel Las Vegas pada musim panas 2009.

Dalam sebuah posting di Twitter, Level Up menambahkan: “Katakan TIDAK pada budaya diam seputar pelecehan dari komunitas sepak bola.”

“Kami menerbangkan pesawat di atas lapangan sepak bola Man United dan pesan kami sederhana: Percaya pada Kathryn Mayorga,” lanjut pernyataan itu.

Ronaldo sendiri berkali-kali membantah tuduhan tersebut. “Saya dengan tegas menyangkal tuduhan yang ditujukan kepada saya. Pemerkosaan adalah kejahatan keji yang bertentangan dengan semua yang saya yakini,” kata pria berusia 36 tahun itu di Twitter pada 2018.

Dikutip dari Sky Sports, pada 2019, jaksa AS memutuskan bahwa Ronaldo tidak akan menghadapi tuntutan pidana atas tuduhan tersebut karena penyelidikan gagal menunjukkan klaim tersebut dapat dibuktikan. (amr/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI