KIPAN Sultra Akan Dideklarasikan dan Siap Perangi Narkoba di Sulawesi Tenggara

Sabtu, 18 September 2021 12:33

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah terbentuk dan sudah mulai melakukan kerjasama dengan BNNP Sultra, Polda Sultra dan Dinas Pemerintahan terkait guna proses mematangkan rencana program kerja.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KIPAN Sultra Israfil dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Sabtu (18/9)

“KIPAN ini merupakan organisasi ditingkat pemuda yang dinaungi langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) dan beberapa Kementerian terkait,” jelasnya.

Lanjut Israfil, bahkan telah diteken langsung oleh Presiden melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk segera dibentuk diseluruh wilayah Tanah Air.

Tambahnya, direncanakan pelantikan pengurus KIPAN Sultra akan dilangsungkan setelah kontestasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua pada bulan Oktober mendatang. Wacananya pelantikan akan dilantik langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Untuk di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri dinaungi langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dapat dilihat dari komitmen dari Kadispora langsung untuk membina organisasi ini serta BNNP Sultra siap mendukung gerakan KIPAN kedepan,” bebernya.

Di tempat yang berbeda, melalui Saswal Ukba selaku Ketua Bidang Koordinasi Antar Lembaga KIPAN Sultra menyampaikan sebelum pelantikan kami akan mengirimkan permohonan surat tugas ke Sekretariat Nasional (Setnas) KIPAN dalam rangka pembentukan organisasi ini pada tingkat Kabupaten/Kota lingkup Provinsi Sultra.

Komentar

VIDEO TERKINI