Jangan Dianggap Sepele! Makanan Ini Bisa Bikin Maag Kambuh

Rabu, 6 Oktober 2021 11:22

ilustrasi maag

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyakit maag biasanya kambuh secara tiba-tiba dan tak disangka-sangka.

Maag adalah radang lambung berupa kerusakan dinding lambung akibat dari produksi asam lambung dan reaksi inflamasi yang berlebihan.

Maag bukanlah penyakit khusus, melainkan kumpulan gejala yang menandai suatu penyakit. Biasanya penderitanya akan merasa nyeri di perut saat ia menunda-nunda makan.

Selain makan tepat waktu, salah satu cara ampuh untuk mencegah kambuhnya maag adalah dengan menghindari berbagai makanan pantangan.

Pasalnya, kambuhnya maag yang paling sering dialami banyak orang adalah karena asupan makanan yang dapat memicu naiknya asam pada lambung.

Oleh sebab itu, salah satu kunci agar maag tidak gampang kambuh dan mengganggu kesehatan, hindari atau batasi mengonsumsi makanan ini:

Mengandung mintMakanan yang mengandung peppermint memang menyegarkan mulut karena terasa dingin di lidah.

Selain itu, ada juga yang beranggapan bahwa makanan ini dapat menenangkan perut ketika sedang bermasalah. Sayangnya, anggapan ini tidak sepenuhnya benar.

Makanan pedasCabai yang membuat makanan pedas mengandung capsaicin, yaitu komponen kimia yang diketahui bisa merangsang munculnya masalah pencernaan.

Itulah sebabnya, makanan pedas menjadi pantangan bagi orang yang sakit maag.

Makan makanan asamMakanan asam akan menjadi pantangan bagi orang yang sakit maag atau memiliki penyakit pada saluran pencernaan.

Komentar

VIDEO TERKINI