‘Ileundo Mombaho’ Polda Sultra Tanam 2000 Pohon Mangrove di Pesisir Teluk Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 2.000 pohon, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan ini adalah bentuk keprihatin terhadap kondisi pesisir by Pass Kendari Beach, Teluk Kendari.

Penanaman mangrove dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Waris Agono beserta pejabat utama lainnya.

“Jadi hari ini kita melakukan penanaman mangrove dengan tema ‘Ileundo Mombaho yang artinya Mari Kita Menanam’ di 8 titik dengan total mangrove yang kita tanam secara serentak sebanyak 2.000 pohon,” ujarnya.

Lanjutnya, Jadi mari kita menanam bersama-sama melestarikan pantai-pantai yang ada, khususnya untuk mangrove ini demi masa depan generasi muda kita, karena tanaman mangrove ini sangat banyak manfaatnya terutama untuk menahan abrasi di pantai-pantai.

“Jadi lewat momentum kegiatan ini, mudah-mudahan bisa mengerakkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga pantai kita dan bersama-sama menanam mangrove secara serentak,” harapnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa hutan mangrove memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia dan menjadi tumpuan orang yang hidup di pesisir. penanaman mangrove di pesisir pantai by Pass Kendari Beach harapannya dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak menjadi kembali hijau, sehingga dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak.(ismar/FNN)

  • Bagikan