Kesbangpol Kendari: Hadapi Tahun Politik 2024, Para Pengiat Politik Wajib Kedepankan 4 Pilar Kebangsaan

  • Bagikan

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari Suhardin mengatakan bahwa, gesekan-gesekan sosial sering kali terjadi di masyarakat terlebih jika diperhadapkan dengan tahun-tahun politik atau tahun demokrasi.

“Tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan pemilu serentak dan tentunya hal ini memungkinkan terjadinya gesekan sosial di masyarakat yang dapat mencederai persatuan dan kesatuan bangsa,”ungkapnya.

Katanya lagi, guna menghadapi momen politik ini, diharapkan para penggiat politik tidak menyebarkan konten-konten hoax atau bermuatan sara dan para pengiat politik wajib memiliki rasa kebangsaan yang kuat terhadap empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Karena empat Pilar tersebut merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang mesti dipahami oleh masyarakat Kota Kendari yang penuh dengan keragaman terlebih tahun 2022 mendatang kita akan memasuki tahapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, sehingga menanamkan dan menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bersama sebagai sebuah bangsa dan negara secara dini sudah mesti dilakukan melalui sosialisasi – sosialisasi dan edukasi politik,”tutupnya.(ismar/FNN).

  • Bagikan