Barcelona Pecat Koeman, Ancelotti Beri Pembelaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARCELONA — Barcelona resmi memecat Ronald Koeman. Itu setelah kekalahan memalukan dari Rayo Vallecano dini hari tadi.

“FC Barcelona telah memecat Ronald Koeman sebagai pelatih tim utama malam ini. Presiden klub, Joan Laporta, telah memberi tahu dia setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad Kamis ini di Ciudad Deportiva,” demikian pernyataan itu dikutip dari MARCA.

Menurut Barca, mereka berterima kasih pada Koeman dan mendoakan yang terbaik untuknya.
“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas layanan yang diberikan kepada entitas dan semoga Anda beruntung dalam karir profesional Anda,” lanjut pernyataan itu.

Barcelona menelan kekalahan beruntun di La Liga. Sebelum keok di Vallecas, mereka juga dipermalukan Real Madrid dalam laga El Clasico.

Dan sekembalinya dari Madrid, klub memutuskan untuk mengakhiri masa jabatan Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menanggapi pemecatan ini. Menurutnya, Koeman tidak perlu khawatir. Ia juga memberi pembelaan pada kinerja pelatih asal Belanda tersebut.

“Mereka telah memecat saya berkali-kali dan saya masih hidup. Itu bagian dari pekerjaan. Jika mereka membiarkan Anda pergi, lihat ke depan, mengetahui bahwa Anda telah memberikan segalanya. Dan saya pikir Koeman memberikan semua yang dia bisa.,” kata Ancelotti di Real Total. (amr/fajar)

  • Bagikan