Hati-hati, Gadget Ancam Kesehatan Mata, Segera Lakukan Ini!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat komputer dan ponsel menjadi benda yang tidak bisa dipisahkan dari segala aktivitas manusia.

Manusia bekerja menggunakan laptop atau komputer dalam waktu yang cukup lama. Aktivis seperti ini, secara tidak langsung bisa menyebabkan mata lelah dan mata kering. Sehingga berakibat buruk bagi kesehatan mata anda.

Hal tersebut disebabkan oleh cahaya dari komputer atau ponsel yang anda gunakan. Dan hal tersebut akan membuat mata anda merasa tidak nyaman.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata, terutama bagi mereka yang berhadapan dengan komputer sepanjang hari.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan:

Menggunakan kacamata Anti-radiasi
Orang yang menggunakan komputer disarankan untuk menggunakan kacamata Anti-radiasi yang dibuat khusus untuk melihat layar komputer.

Hal ini karena cahaya yang berasal dari komputer yang anda gunakan mengandung radiasi yang dapat merusak kesehatan mata Anda.

Mengkonsumsi makanan sehat.
Untuk kalian yang sering menggunakan komputer dan ingin mendapatkan mata yang sehat biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat.

Ada 4 jenis makanan yang bisa membantu mata anda tetap sehat, yaitu sayuran hijau seperti bayam, dan kubis, buah-buahan Citrus, seperti jeruk, kacang-kacangan dan tiram, dan jenis ikan yang tinggal di air dingin.

Periksa mata ke dokter
Selain asupan makan dan posisi tabuh, memeriksakan kesehatan mata ke dokter juga perlu diperhatikan.

  • Bagikan