Jelang Hari Pers Nasional 2022, Kapolda Resmikan Balai Wartawan Pertama di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kabar gembira untuk segenap insan pers serta rekan-rekan wartawan khususnya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kini Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) meresmikan Balai Wartawan Polda Sultra yang diresmikan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Jumat (07/01/2022).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono, Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus, serta Ketua Organisasi Jurnalis dan Media.

Usai meresmikan Balai Wartawan ini, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto berharap dengan dibangunkan Balai Wartawan sinergitas antar insan pers dan Polda Sultra meningkat guna mendukung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di Provinsi Sultra.

Secara khusus Ia memberikan apresiasi kepada media dan rekan-rekan wartawan yang sudah membantu Polda Sultra dalam menjaga kamtibmas.

“Semoga dapat digunakan oleh Bid Humas Polda Sultra untuk digunakan press release, jangan lupa bangunan dirawat serta laksanakan pengawasan dan pemeliharaan,”tegasnya dalam rilisnya kepada fajar.co.id.

Sementara itu, Kepala Biro Logistik (Karo Log) Kombes Pol Leo Joko Triwibowo mengatakan Balai Wartawan dibangun dengan dana hibah dari Pemprov Sultra sebesar Rp. 600 juta lebih.

“Pembangunannya dilaksanakan selama 30 hari kalender sedjak 1-30 Desember 2021,” ungkap Kombes Leo.

Untuk diketahui, peresmian Balai Wartawan ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sultra hingga penyerahan kunci secara simbolis dari Karo Log kepada Kabid Humas Polda Sultra.(ismar/FNN).

  • Bagikan