Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Argentina Kalahkan Kolombia, Uruguay Pesta Gol

  • Bagikan
Lautaro Martinez mencetak gol Argentina di babak pertama/Mundo Albiceleste

FAJAR.CO.ID, CORDOBA — Argentina mengalahkan Kolombia di matchday ke-16 babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Hasil itu membuat Kolombia kini di posisi sulit untuk lolos ke Piala Dunia di mana mereka tertahan di peringkat ke-7 dengan 17 poin.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Mario Alberto Kempes yang berakhir beberapa saat lalu, Argentina menang tipis 1-0. Gol dilesakkan bomber Inter Milan, Lautaro Martinez di menit 29 berkat assis Acuna.

Ini adalah kemenangan kedua Argentina di kualifikasi Januari ini setelah sebelumnya mereka juga menekuk Cile. Dua kemenangan ini jelas menjadi pencapaian luar biasa. Pasalnya, mereka tidak diperkuat Lionel Messi dan beberapa pilar lain.

Sementara itu, Uruguay hari ini juga meraih kemenangan penting. Dalam laga di Montevideo, Uruguay menghajar Venezuela dengan skor 4-1 yang membuat mereka naik ke posisi keempat klasemen dengan poin 22.

Dalam laga pagi ini, Uruguay langsung unggul 4-0 melalui gol Rodrigo Bentancur (1), Giorgian De Arrascaeta (23), Edinson Cavani (45+1’), dan penalti Luis Suarez (53). Tim tamu mendapat gol hiburan melalui Josef Martinez (64). (amr)

  • Bagikan