Ini Rangkaian Acara HPN 2022, Ketua PWI Sultra : Semua Kegiatan Tetap dengan Prokes yang Ketat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sarjono memastikan persiapan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari sudah siap untuk melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan mulai tanggal 6 Februari hingga pada puncak kegiatan pada tanggal 9 Februari 2022 dan berharap mendapat dukungan dan empati dari masyarakat Sultra.

Hal ini diungkapkan saat diwawancara oleh jurnalis fajar.co.id di Sekretariat HPN 2022 di Kantor PWI Sultra, Jum’at (4/2) malam.

“Panitia sejak awal, sudah bekerja keras dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) tersebut, dimana kita ketahui HPN itu menghadirkan beberapa kegiatan-kegiatan tidak hanya kegiatan yang bersifat kewartawanan, tetapi ada bakti sosial seperti menanam bibit mangrove di tepi Teluk Kendari, kemudian ada berbagi sembako oleh istri-istri para wartawan anggota PWI, ada rapat kerja wartawan olahraga PWI, ada seminar masalah ekonomi, seminar masalah energi dan seminar terkait pariwisata,”ungkapnya.

Lanjutnya, dan pada puncak HPN yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, itu rangkaian utamanya adalah melepasliar satwa endemik Anoa dan Rusa di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) dan penanaman bibit mangrove di Teluk Kendari.

“PWI dan masyarakat pers yang berafiliasi yang menyelenggarakan HPN ini, berharap mendapat dukungan, empati dari seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara,”harapnya.

Sambung Wartawan LKBN Antara ini, bahwa HPN ini kami hadirkan di Provinsi Sultra ini bukan hanya untuk masyarakat pers, tapi semua pihak, pelaku usaha kecil dan pemerintah, dalam hal ini bisa memanfaatkan para penjabat tinggi, lembaga negara, menteri, termasuk para duta besar untuk menjalin sinergitas kemitraan yang jangka panjang.

  • Bagikan