Gubernur Sultra Resmi Membuka Pameran Promosi Potensi dan Produk UMKM HPN 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pameran promosi potensi dan produk unggulan usaha mikro, kecil menengah (UMKM) serta potensi peluang investasi daerah dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di Pelataran MTQ Square, Kota Kendari, Minggu (7/2) malam.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari, Bupati dan Wali Kota Se Sultra, Unsur Forkompimda Sultra, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sultra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun fajar.co.id di lokasi, bahwa kegiatan pameran ini diikuti sebanyak 76 stand yang terdiri dari Stand OPD, Stand Kabupaten/Kota se Sultra, BUMN, BUMD, UMKM, perusahaan swasta dan perusahaan Pers dan akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 6 hingga 9 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari sangat mengapresiasi kegiatan pameran dalam rangka HPN 2022 ini.

“Tadi saya lihat pembukaan pameran ini, sangat luar biasa, sebenarnya pameran itu salah satu event HPN dimanapun ada pameran pers, tapi malam ini pameran yang ada di Sultra ini membuat saya suprise, pertama, karena panggungnya luar biasa, dan Karena tariannya tadi juga membuat saya terpukau, saya membayangkan tadi adalah kalau dia tampil kolosal di lapangan stadion utama, pas pembukaan Asian Games, ini cantik sekali,”ungkapnya.

Lanjutnya, ia mengharapkan bahwa suatu hari tarian-tarian dari Sultra bisa ditampilkan di event olahraga yang besar, tapi saya dengar dari Gubernur bahwa Sultra sudah meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan tarian massal 1.500 orang.

  • Bagikan